Jumat, 14 Desember 2012

Dalil Untuk Motivasi Agar Tidak Galau.

Galau ???? siapa sih anak muda sekarang yang tidak pernah mengalaminya.
Hahaha……. 

 ( inilah contoh orang yang lagi galau :D )

Perasaan tidak menentu, hati terasa tidak tenang seakan ada sesuatu yang selalu mengganjal, resah dan gelisah selalu mengganggu pikiran. Mungkin itulah arti dari kata galau yang sedang dialami oleh anak muda zaman sekarang. 
Tidak jarang pula banyak remaja yang sedang galau justru melampiaskannya dengan hal-hal negatif. Bahkan ada yang mencoba-coba mencicipi narkoba, minuman keras dan pesta di tempat hiburan malam. Sekarang yang menjadi pertanyaannya, apakah dengan melampiaskan ke hal-hal tersebut rasa galau kita akan berkurang ?
Jelas jawaban untuk pertanyaan di atas adalah TIDAK SAMA SEKALI. Ingat kawan, kita masih memiliki Allah SWT yang senantiasa membantu kita ketika kita dihadapkan oleh satu atau bahkan ribuan masalah. Tohh masalah-masalah yang menimpa kita ini adalah sebuah ujian dari Sang Maha Kuasa.
Untuk itu, terlalu singkat dan konyol kalau kita apalagi untuk umat muslim harus takluk dan kalah dari apa yang dinamakan GALAU karena MASALAH. Memang untuk menghindari putus asa itu sulit, tak terkecuali saya sendiri. Tapi dengan niat yang kuat, saya yakin pasti ada jalan keluarnya meskipun hanya kecil. Di bawah ini saya akan membagikan secuil ayat Al Qur’an kepada kawan-kawan yang lagi galau, siapa tahu ayat-ayat ini menjadi motivasi bagi anda untuk memerangi rasa GALAU.
Jangan Galau, Innallaha Ma’ana!
“Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kami” (QS. At Taubah: 40) 

ber-Sabarlah
“Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar” (Qs. Al-Baqarah 153)

Adukanlah semua itu kepada Allah,
“Hanya kepada-Mulah kami menyembah, dan hanya kepada-Mulah kami meminta pertolongan” (QS. Al Fatihah 5)

Positive thinking
“Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Qs Al-Insyirah 5-6)

Dzikrullah (Mengingat Allah)
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram” (Qs Ar-Ra’du 28)


Nahhh, jadi gausah galau, sobatttt….woles ajjja cuyyy :D

Okeehhhh…… moga bermanfaat bagi kalian semua yaa J
Add juga my facebook => Gilangabrohah@ymail.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar